Pengambilan Sumpah PNS di Lingkungan KKM MIN Baros Tahun 2012

FOTO SUMPAH PNS(MIN Baros, Serang) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang Bapak Drs. H. Machdum Bachtiar, M.Pd, pagi tadi (Jum’at, 07/12/12) secara resmi mengambil sumpah 43 Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Kantor Kementerian Agama Kab. Serang di lingkungan KKM MIN Baros Tahun 2012. Rangkaian acara ini dimulai pukul 08.30 WIB, bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Baros Kabupaten Serang. Selain pegawai di lingkungan KKM MIN Baros, acara ini juga dihadiri oleh pejabat pada kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang, antara lain Kasubbag TU, Kasubbag Kepegawaian,  Kasi Penamas, Bapak Moh. Hasyim dan Bapak Abdul Azis, S.Kom.

Acara pengambilan sumpah PNS yang dipandu/Pembawa Acara oleh Ibu Titin Sholihat, S.Pd.I diawali dengan membaca basmalah dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Bapak Kosim, S.Pd.I. acara kemudian dilanjutkan dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir yang dipimpin oleh Ibu Nunik Nuraeni, S.Pd.I.

inti dari rangkaian acara ini adalah pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil yang diambil langsung oleh Bapak Drs. H. Machdum Bachtiar, M.Pd. didampingi oleh Bapak Drs. H. Muslihudin selaku Rohaniawan serta disaksikan oleh Bapak Drs. Khasiful Qurob, M.Si dan Bapak H. Muhidi, S.Hi, M.Si. Pengambilan sumpah dilakukan secara khidmat oleh seluruh pegawai negeri sipil.

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Kemenag Kab. Serang juga memberikan arahan kepada seluruh pegawai negeri sipil yang baru dilantik dan diambil sumpahnya. Dalam arahannya Kepala Kankemenag Kab. Serang berkeinginan setiap pegawai pada kementerian agama kabupaten Serang memiliki penampilan yang rapi dan menggunakan atribut lengkap yang biasa digunakan oleh seorang pegawai negeri sipil agar tidak lagi dianggap remeh oleh dinas/instansi yang lain, apalagi seorang guru yang menjadi contoh bagi muridnya dan menjadi sorotan masyarakat sudah seharusnya memiliki penampilan yang rapi serta menggunakan seragam sesuai dengan jadwalnya.

“Apa yang harus bapak dan ibu lakukan setelah disumpah? Adalah melaksanakan sumpah itu. Taat kepada bangsa dan negara, kepada undang-undang, kepada Pancasila. Jadi kita juga harus paham dengan tugas kita sebagai PNS, kewajibannya. Kewajiban itu sesuatu yang harus kita laksanakan, kemudian hak itu sesuatu yang kita terima, nah itu harus seimbang”. ujar beliau.

Menurut beliau esensi sebagai seorang pegawai adalah mengemban tugas dengan total, tidak berlaku koruptif, dan memiliki komitmen serta memiliki integritas tinggi.

Beliau berharap Kepala Madrasah baik negeri maupun swasta dapat memberikan keteladanan bagi pegawainya.

Secara keseluruhan acara pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil ini berjalan dengan lancar, tertib dan penuh khidmat. Rangkaian acara ditutup dengan membaca do’a yang dipimpin oleh Bapak Nasufi SA, S.Ag. (Dedi)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s