Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MIN Baros

Baros, 6 Februari 2012. Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Madrasah Ibtidaiyah Negeri Baros dilaksanakan secara sederhana hari senin 06/02/2012 di lapangan MIN Baros.  Acara dibuka secara simbolis dengan Carnaval Marching Band MIN Baros, Penceramah pada pelaksanaan Maulid ini yaitu Bapak Syafe’i, S.Ag. selaku Kepala MIN Baros, dan pembacaan Ayat suci Al qur’an disampikan oleh Shifa Mega Ikhlasiah Nandri Putri, siswa kelas enam, Selain acara seremonial peringatan maulid ini pun dimeriahkan dengan, lomba menghias telur, serta Fashion Show Busana Muslim. Peserta pada lomba ini yaitu siswa kelas satu s/d siswa kelas enam.

Bukan di MIN Baros saja tapi di seluruh pelosok dunia mengekspresikan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, pada bulan ini, tentu telah terjadi peristiwa kelahiran nabi, dengan sebab kelahiran nabi pada bulan ini (rabbiul ‘awal) sering dikatakan bulan maulid, maulid tidak terjadi pada nabi-nabi sebelumnya, hal ini satu keistimewaan bagi Nabi Muhammad pada bulan maulid (rabbiul ‘awal), Inti dilahirkanya Nabi Muhammad pada  empat belas  abad yang lalu ialah  untuk membawa risalah yang benar dan menyempurnakan akhlak. Ada tiga hal yang perlu kita ambil hikmah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W  saat ini yaitu:

  1. Memperingati Maulid ini tentu ingin tercatat sebagai Umat rasulullah di akhirat nanti, atau ingin mendapatkan safa’atulu’dma.
  2. Memperingati Maulid ini kita ingin Rasulullah sebagai   suri tauladan dari seluruh disiplin ilmu
  3. Memperingati Maulid kita senan tiasa untuk Memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah,  S.WT

Rasulullullah sebagai pemimpin yang adil sehingga kepemimpinanya bukan saja diakui oleh golongan Islam, tetapi diakui oleh non Islam seperti diakui oleh Heracklius seorang pemimpin besar romawi, dalam kurun waktu yang sama  ( ujar Kepala MIN disaat Ceramahnya )

Selain hikmah hikmah tadi yang disampaikan oleh penceramah  tujuan dilaksanaknya kegiatan ini terutama pada Fashion sow, dan Lomba menghias telor yaitu untuk meningkatkan  kretifitas siswa. Dari rangkaian kegiatan tersebut diharapkan kita dapat mempertahankan budaya islami secara keseluruhan, diharapkan pula  siswa dapat mengenal Kisah teladan Nabi Muhammad S.A.W serta mencontoh akhlak Rasululloh, S.A.W,( Ujar Waka (PKM) Kesiswaan Ibu Titin Sholihat, S.Pd.I, Disela-sela kesibukanya) Pengumuman Juara diumumkan setelah berakhirnya acara, untuk Juara pertama lomba menghias telur diraih oleh kelas enam dan juara Carnaval diraih oleh kelas lima dan juara Fashion Sow diraih oleh kelas tiga

 Sebagai tanda berakhirnya rangkaian  acara tersebut, acara ini ditutup dengan do’a oleh Bapak Suhaemi A, S.Pd.I  (Tebe, Redaktur MIN Baros).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s